Seminar FTKI: Perkembangan Komputer Vision Dan Multimedia

Jakarta [UNAS] – Tidak dapat dipungkiri bahwa kemajuan teknologi semakin pesat. Salah satunya adalah perkembangan komuter vision dan multimedia yang dijadikan tema seminar oleh Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informasi (FTKI). Seminar yang diadakan Rabu, (20/1) ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) ini bertema ‘Computer Vision dan Multimedia’.

Seminar ini mengundang Dr. Mohammad Iqbal, SKom. MMSI sebagai narasumber. Mohammad Iqbal menjelaskan bahwa ini banyak sekali implementasi yang ada misalnya saja Industrial Vision, Recovery 3D layout dan context, Face detection, Special effects:  motion capture , Smart cars, Google cars, Vision in space Industrial robots Mobile robots Medical imaging, Entertainment : Video Mapping, dan masih banyak lagi perkembangan dan implementasi yang digunakan pada Computer Vison dan Multimedia.

Perkembangan dijelaskan oleh Mohammad Iqbal biasanya digunakan dalam pembuatan video serta film-film yang menggunakan efek.

Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika berharap dengan adanya seminar ini mereka dapat menciptakan sebuah karya yang berkaitan dengan Computer Vision dan Multimedia.

“Kami berharap seminar ini dapat menjadi wadah dan manfaat yang besar bagi Mahasiswa dan Himpunan Teknik Informatika serta dapat terus melaksanakan kegiatan serupa demi kemajuan Ilmu Pengetahuan saat ini dan yang akan datang,” ujar Rehan, selaku Ketua Pelaksana Seminar.