Saleh Aman: UNAS Sejajar Dengan Universitas di Dunia

Jakarta [UNAS] – Seorang profesor dari Universiti Malaya yang telah lama berada di Universitas Nasional membagi kisahnya tentang kampus yang sekarang ini dilihatnya. Profesor Saleh Aman dari Universiti Malaya ditemui usai menjadi narasumber dalam Training Of Trainers, Rabu (20/7).

Menurutnya, UNAS semakin internasional dan profesional. Hal tersebut ia lihat dari beberapa aspek. “Unas semakin internasional dan profesional tergambar dari dosen dan mahasiswanya. Mahasiswa Unas tidak hanya pintar dalam subjek tapi juga memiliki keterampilan,” ujar Saleh Aman.

Profesor bidang sport sains ini mengungkapkan hal tersebut karena mahasiswa Unas memiliki integritas. Mereka memilki communication skill, manajemen skill dan dapat menyelesaikan masalah.

“Saya pikir ibu dan bapak di luar tidak perlu berpikir dua kali untuk memilih perguruan tinggi, saya melihat unas adalah pilihan yang terbaik. Terutama disekitar jakarta ini karena suasana pembelajarannya, keseriusan dosennya, dan yang menarik saat ini adalah internasionalization,” kata Saleh.

Internasionalization yang ia maksud adalah unas kini sudah sejajar dengan Universitas dunia yang lainnya. “Mereka agak terbiasa dengan inggris, dan ini satu perubahan satu trend yang menunjukkan unas sekarang ini berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan universitas-universitas lain di dunia,” ungkap Profesor Saleh yang ternyata keturunan Palembang.

Pria kelahiran 9 September 1962 ini juga berharap bahwa Unas dapat mempertahankan reputasinya dengan memberikan perhatian kepada para mahasiswanya.

“Untuk memberi perhatian kepada tingkah laku mahasiswa yang lebih baik seperti memberantas narkoba ini adalah satu usaha demi memastikan tingkah laku mahasiswa. Kemudian Unas dapat mengekalkan profesionalisme akademisnya dan yang terakhir saya berharap unas mulai memperkenalkan internasional setifikat,” tutup Profesor Saleh.

Video Youtube: Prof. Saleh Aman Talking About UNAS

Baca Juga :   Fakultas Teknik dan Sains Selenggarakan Seminar Bertajuk “ Membangkitkan Jiwa Kepemimpinan Bagi Mahasiswa”
Berita Terbaru
Selamat-Hari-Kartini-2024
Pengumuman

Selamat Hari Kartini 2024

Selamat Hari Kartini 2024 Baca Juga :   Fakultas Teknik dan Sains Selenggarakan Seminar Bertajuk “ Membangkitkan Jiwa Kepemimpinan Bagi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!