Saleh Aman: UNAS Sejajar Dengan Universitas di Dunia

Jakarta [UNAS] – Seorang profesor dari Universiti Malaya yang telah lama berada di Universitas Nasional membagi kisahnya tentang kampus yang sekarang ini dilihatnya. Profesor Saleh Aman dari Universiti Malaya ditemui usai menjadi narasumber dalam Training Of Trainers, Rabu (20/7).

Menurutnya, UNAS semakin internasional dan profesional. Hal tersebut ia lihat dari beberapa aspek. “Unas semakin internasional dan profesional tergambar dari dosen dan mahasiswanya. Mahasiswa Unas tidak hanya pintar dalam subjek tapi juga memiliki keterampilan,” ujar Saleh Aman.

Profesor bidang sport sains ini mengungkapkan hal tersebut karena mahasiswa Unas memiliki integritas. Mereka memilki communication skill, manajemen skill dan dapat menyelesaikan masalah.

“Saya pikir ibu dan bapak di luar tidak perlu berpikir dua kali untuk memilih perguruan tinggi, saya melihat unas adalah pilihan yang terbaik. Terutama disekitar jakarta ini karena suasana pembelajarannya, keseriusan dosennya, dan yang menarik saat ini adalah internasionalization,” kata Saleh.

Internasionalization yang ia maksud adalah unas kini sudah sejajar dengan Universitas dunia yang lainnya. “Mereka agak terbiasa dengan inggris, dan ini satu perubahan satu trend yang menunjukkan unas sekarang ini berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan universitas-universitas lain di dunia,” ungkap Profesor Saleh yang ternyata keturunan Palembang.

Pria kelahiran 9 September 1962 ini juga berharap bahwa Unas dapat mempertahankan reputasinya dengan memberikan perhatian kepada para mahasiswanya.

“Untuk memberi perhatian kepada tingkah laku mahasiswa yang lebih baik seperti memberantas narkoba ini adalah satu usaha demi memastikan tingkah laku mahasiswa. Kemudian Unas dapat mengekalkan profesionalisme akademisnya dan yang terakhir saya berharap unas mulai memperkenalkan internasional setifikat,” tutup Profesor Saleh.

Video Youtube: Prof. Saleh Aman Talking About UNAS