Ratusan Alumni FTS, Padati Ruang Aula Blok I Unas dalam Gelaran Reuni Akbar dan Buka Bersama FTS.

Jakarta ( UNAS) –   Fakultas Teknik dan Sains ( FTS)  Universitas Nasional untuk pertama kali menggelar acara buka bersama dan  reuni akbar  bagi segenap alumni – alumni FTS dari berbagai angkatan.  Acara yang dihelat di ruang aula blok I lantai IV  Unas ini dihadiri oleh 200 peserta yang  terdiri dari alumni – alumni dari program studi yang berada di bawah naungan FTS. Setidaknya terdapat empat program studi yang saat ini berada dibawah payung Fakultas Teknik dan Sains mereka adalah teknik fisika, teknik elektro, teknik mesin dan fisika.  Kegiatan yang didasari atas keprihatinan para alumni – alumni FTS atas kurangnya peran serta alumni Unas didalam mengembangkan dan memajukan almamater selaku tempat dimana mereka pernah menimba ilmu.  

Dalam sambutannya  Dr. Drs. Zainul Djumadin, M.Si selaku wakil rektor bidang kemahasiswaan menyatakan bahwa begitu pentingnya peran para alumni didalam mengembangkan dan memajukan sebuah program studi.  Banyak alumni  FTS yang saat ini menjadi seorang professional muda dan bahkan banyak  dinatara mereka yang menjadi tenaga ahli diberbagai perusahaan terutama sektor Minyak dan Gas Bumi ( MIGAS). Kehadiran para alumni ini ungkapnya, sangat memberikan dampak yang sangat positif bagi kemajuan Unas. Sumbangsih yang mereka berikan baik berupa ilmu dan pengalaman merupakan sesuatu yang sangat bernilai bagi para adik – adik mahasiswa yang saat ini tengah menempuh masa studi di Fakultas Teknik dan Sains.  Semoga  pertemuan ini adalah awal bagi terbentuknya persatuan ikatan alumni yang kuat dan berkesinambungan sehingga bisa dilanjutkan dalam bentuk program kerjasama antara pihak Unas dan para alumni  dalam bentuk program – program yang sangat dibutuhkan oleh masing – masing fakultas, tegas Zainul Sabtu ( 17/6).

Baca Juga :   Magister Biologi Berupaya Tingkatkan Mutu Akreditasi

Hal senada juga dikatakan oleh Prof. Dr. Wahidin selaku ketua ikatan alumni teknik fisika Unas.  Pria yang kesehariannya  menjabat sebagai assesor di Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi inipun berujar, jika sebuah universitas yang baik dan maju dalam bidang akademik  maupun non akademik adalah universitas yang mampu menjaga dan menghidupkan harmonisasi antara para alumni dan universitas sebagai almamater mereka. Kehadiran para alumni tuturnya, turut membuat universitas – universitas terkemuka di dunia  menjadi sangat populer sebut saja Bill Gates dan Mark Zuckenberg dimana kedua bocah jenius itu mampu merubah dunia dengan penemuan – penemuan mereka yang begitu bermanfaat bagi kehidupan manusia. Kesuksesan mereka pun turut menghantarkan Universitas Harvard menjadi semakin populer dan terkenal didunia.  Iapun berpesan kepada seluruh peserta yang terdiri dai para alumni FTS ini untuk terus melakukan konsolidasi dan silaturahmi antar sesama alumni guna membawa Unas menjadi lebih baik dan lebih populer dimasa yang akan datang.

“  Alhamdulillah akhirnya pada sore hari ini acara reuni akbar dan buka bersama para alumni FTS ini dapat terlaksana. Kegiatan yang baru pertama kali diadakan oleh alumni FTS ini adalah  ajang dimana kita bisa saling bertatap muka setelah sekian puluh tahun kita berpisah. Tentunya dengan rentan waktu yang begitu lama banyak diantara kita yang saat ini sudah menjadi tenaga – tenaga ahli maupun para professional muda dan praktisi akademisi dimana semua itu harus kita pergunakan untuk memajukan Universitas Nasional selaku almamater yang sama – sama kita cintai ini.  Semoga dengan banyaknya para peserta yang hadir saat ini menjadi bukti akan keseriusan kita didalam membangun Universitas, Fakultas maupun Prodi – Prodi yang sangat kita banggakan ini.  Maka dari itu melalui kesempatan yang berharga ini saya menghimbau agar kita semua selaku insan – insan yang pernah menimba ilmu di Unas ini agar  menindak lanjuti pertemuan – pertemuan kita ke tahap yang lebih nyata lebih, aplikatif serta lebih besar manfaatnya bagi kita semua amin,” tutup Wahidin. 

Baca Juga :   Razia Bersama, Kampus Universitas Nasional Bersih Narkoba Istimewa - 22 Dec 2015, 16:45 WIB
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!