RAIH MASA DEPAN GEMILANG DENGAN BERINVESTASI

JAKARTA [UNAS] – Fakultas Ekonomi bersama Sucorinvest memberikan pelatihan kepada para mahasiswa dengan tema ‘Program Pelatihan Sekolah Pasar Modal Level I sampai Level IV’. Pelatihan ini meruapakan tindak lanjut dari pembukaan galeri investasi.

Pelatihan ini diselenggarakan pada tanggal 1 dan 8 April 2016. Fakultas Ekonomi menghadirkan  Investor Spesialis Sucorinvest Bursa Efek Indonesia Sutrisna Amijaya sebagai pembicara pada pelatihan yang dilaksanakan untuk mengoptimalkan kerja sama dan pemanfaatan galeri investasi.

“Sekarang ini sebagian besar para mahasiswa berfikir hanya bagaimana setelah lulus akan langsung mencari pekerjaan dari pada berwirausaha maupun lainnya. Kondisi ini memang dipengaruhi oleh keadaan saat ini. Hanya sebagian kecil atau hanya beberapa mahasiswa yang berfikir dan memahami untuk berinvestasi dengan cangkupan yang lebih kecil yang sesuai dengan kemampuan mahasiswa itu sendiri baik sebelum lulus maupun setelah lulus” ungkap Sutrisna dalam pelatihan di ruang seminar lt.III, Universitas Nasional, jum’at (1/4).

Lanjutnya, Investasi bermanfaat dalam melindungi kekayaan (aset) terhadap pengaruh Inflasi, untuk mencapai tujuan-tujuan hidup yang telah direncanakan dan untuk mengembangkan aset yang dimiliki. Hal ini bertujuan untuk dapat mempersiapkan masa depan nanti dengan cara berinvestasi.

‘Masa produktif manusia kurang lebih 25–30 tahun dalam bekerja. Satu hal yang harus kita persiapkan untuk masa depan dan gaya hidup, gaya hidup yang setiap waktu semakin berubah tanpa menutup mata kita memiliki keinginan untuk mengikuti gaya hidup tersebut, Berinvestasi diharapkan menjadi salah satu cara dalam mewujudkan masa depan yang gemilang’, ungkapnya.

Diharapkan kalangan mahasiswa dapat berinvestasi dan memanfaatkan Galeri Investasi yang berada di Universitas Nasional, dengan ini mahasiswa dapat memulai langkah kesuksesan dimasa yang akan datang, berawal dengan berinvestasi.