PUISI KEHIDUPAN CHUNG HO-SUNG

JAKARTA [UNAS] – Fakultas Akademi Bahasa Asing Nasional (ABANAS) menyelenggarakan acara, dengan tema “ Puisi yang memberikan kekuatan pada kehidupan ku (pengertian dan hakekat kasih serta penderitaan)”. Menghadirkan Chung Ho–Sung,seorang penyair ternama asal Korea Selatan.

Puisi Chung Ho-Sung mengibaratkan binatang yang hidup di laut bebas. Ikan paus diartikan kebebasan. Kebebasan manusia dalam hal bermimpi dan berangan-angan. Sedangkan udang diibaratkan dengan kesulitan, kesusahan, dan penderitaan. Makna yang dapat diambil dari ikan paus dan udang adalah walaupun kondisi yang sulit, susah dan menderita seperti udang, kita harus memiliki kebebasan dalam bermimpi dan berangan – angan.

Lanjutnya Chung mengatakan bermimpi dan berangan – angan yang tinggi, lakukan persiapan dalam mewujudkan impian yang ingin kita capai. Persiapan yang matang akan menunjukan tahapan-tahapan yang harus dilakukan akan terlihat sendirinya, tahapan menuju pencapaian yang kita inginkan adalah proses yang akan kita lewati penuh dengan perjuangan dan rintangan yang akan menghadang. Persiapan untuk mewujudkan impian tidak perlu tergesah-gesah tetapi lakukan lah persiapan yang baik dan matang, mulailah mewujudkan impian dari sekarang.

“Waktu itu tidak ada yang tepat dan waktu itu pula tidak ada yang sempurna untuk memulai mewujudkan impian kita, mulailah dari sekarang mewujudkan semua impian yang ingin dicapai. Hasil yang kita inginkan bukan lah hal utama dalam mewujudkan impian, namun proses yang dilaluilah hal yang terpenting dalam menggapai impian” tutur Chung Ho-Sung yang diadakan di Aula, Senin (11/4).

Ia menambahkan Indonesia yang sangat luas, Indonesia yang cantik dan Indonesia yang memiliki sumber daya alam yang melimpah akan dititipkan kepada anda yang memiliki impian yang tinggi dan tekad kuat dalam menggapainya.