Program Studi Teknik Elektro Didatangi Asesor BAN-PT

JAKARTA – Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik dan Sains Universitas Nasional (UNAS) didatangi oleh asesor Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN PT), Jumat-Sabtu (28-29/7). Kedatangan asesor BAN-PT yang terdiri dari Prof. Dr. Ir. Mauridhi Hery Purnomo, M.Eng. dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan Ir. Hanny Hosiana Tumbelaka, M.Sc. Ph.D. dari Universitas Kristen Petra (UK Petra) ini dalam rangka re-akreditasi program studi Teknik Elektro. 

Proses visitasi re-akreditasi ini merupakan tindak lanjut dari pengisian borang yang telah diberikan oleh BAN-PT. Setelah itu, BAN-PT sendiri melakukan desk evaluation sebelum divisitasi oleh asesor. Selama proses visitasi, berbagai aspek dinilai secara keseluruhan, Antara lain tata kelola prodi, proses pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat hingga proses dan monitoring evaluasi seluruh kegiatan yang telah dilakukan oleh program studi teknik elektro selama lima tahun terakhir.

Akreditasi program studi teknik elektro sendiri sebelumnya adalah ‘B’ (baik). Setelah visitasi, BAN PT akan mengeluarkan hasil penilaian akreditasi yang meliputi nilai Sangat Baik, Baik, ataupun Cukup . Jika hasilnya sudah keluar, akreditasi teknik elektro akan disahkan melalui SK BAN-PT. Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan oleh program studi maupun Perguruan Tinggi sebagai sebuah instansi pendidikan.