Pascasarjana UNAS Undang Peneliti Simakobu Mentawai

Jakarta (UNAS) – Pascasarjana Fakultas Biologi Universitas Nasional (UNAS) mengundang Peneliti Simakobu-Pulau Siberut-Mentawai, Dr. Wendy Marie Erb untuk memberikan materi dalam perkuliahan (5/11). Perkuliahan ini dihadiri oleh Pusat Riset Primata, Dr. Sri Suci Utami Atmoko dan Kepala Prodi Pascasarjana Biologi, Dr. Tatang Mitra Setia.

Perkuliahan ini wajib diberikan kepada mahasiswa Pascasarjana yang mengambil program studi Biologi Konservasi. Materi ini juga diberikan kepada mahasiswa Sarjana Biologi Konservasi, mahasiswa yang mengambil mata kuliah Primatologi, dan alumni Fakultas Biologi UNAS.

Wendy memberikan materi tentang ekologi, perilaku, dan konservasi dari primata di Mentawai. Pulau Mentawai dianggap menarik oleh Wendy dan baik untuk diberikan kepada mahasiswa karena terdapat berbagai macam flora dan satwa endemik didalamnya. Beberapa satwa langka seperti Otus mentawi (burung hantu celepuk Mentawai) dan Simias concolor (simakobu Mentawai).

Simakobu ini juga unik menurut Wendy untuk diajarkan, selain karena termasuk dalam primata memiliki hidung aneh juga dengan adanya kelompok dengan One Male Group dan All Male Group. Dengan masih adanya pertanyaan yang belum bisa dijawab dari peneliti sebelumnya, diharapkan untuk peneliti baru mendapatkan jawabannya setelah mendapatkan materi tersebut.