Pahami Pajak dengan UNAS Tax Competition (UTAN)

JAKARTA [UNAS] – Pajak merupakan tiang utama berdiri dan berkembangnya negara tercinta Indonesia. Pajak merupakan sumber dana terbesar dalam kelangsungan bernegara, sekitar 80% kelangsungan bernegara berasal dari pajak yang diterima oleh negara dan digunakan sebagaimana mestinya. Berkaca dari pentingnya pajak, Universitas Nasional yang bekerjasama dengan Kanwil DJP Jakarta Selatan II mengadakan kegiatan UNAS TAX COMPETITION (UTAN) tingkat SMU/SMK Sejabotabek  dengan tema “ Membangun Kepatuhan Menuju Masyarakat Sadar Pajak “. Kegiatan tersebut mencangkup lomba cerdas cermat, lomba pidato dan lomba desain poster yang berkaitan dengan pajak.

Kegiatan yang berlangsung 24 – 25 Agustus ini mendapatkan respon yang baik dari pihak sekolah peserta kegiatan, baik dari berbagai lomba – lomba yang diadakan sampai kemasan kegiatan. Lomba yang diadakan dalam kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman para siswa-siswi tentang wajib pajak yang sudah dipelajari disekolah dan dapat mengasah kemampuan siswa-siswi peserta tentang pajak.

“Kegiatan yang sangat menarik dan sangat bagus sekali dalam pengenalan tentang pajak, bukan hanya pengenalan pajak saja namun lebih mendidik terhadap wajib pajak sejak dini dan menumbuhkan jiwa kompetisi yang positif bagi para siswa yang sudah memiliki dasar pemahaman mengenai pajak”, ungkap beberapa perwakilan sekolah peserta kegiatan UTAN di Ruang Auditorium Utama Universetas Nasional.

Senada dengan itu, Tegus Sulistyo Kepala Kepala Seksi Kerjasama Dan Hubngan Masyarakat Kanwil DJP Jakarta Selatan II Mengungkapkan “ Harapan kami generasi muda yang duduk dibangku SMU/SMK saat mereka telah menjadi wajib pajak, meraka akan sadar menunaikan kewajiban pajaknya. Pajak merupakan salah satu kewajiban seluruh warga negara yang tercantum dalam Undang-undang pasal 23”, katanya, Kamis (26/8).

Semoga Universitas Nasional dapat meyelenggarakan kembali ataupun mengadakan kegiatan-kegiatan yang lebih baik lg untuk kedepannya, yang dapat meningkatkan kemampuan para siswa-siswi dalam bidang apapun dan memumbuhkan jiwa kompetisi yang baik dalam diri siswa-siswi peserta kegiatan.