NIKITA FIMA “KISAH SUKSES ALUMNI UNAS”

 

JAKARTA [UNAS]- Nikita Fima seorang pengusaha muda yang sukses yang bergerak dibidang Desain, terutama pakaian serta aksesorisnya untuk bayi dan anak-anak. Nikita merupakan alumni Universitas Nasional (UNAS) dari Fakultas Sastra Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris tahun 2011.

Produk pengusaha muda ini sudah mencangkup pasar Nasional bahkan sudah merambah ke pasar luar negeri, dengan produk yang awalnya sekedar untuk digunakan oleh anaknya sendiri namun sekarang produk Nikita sudah banyak dinanti oleh konsumen dipasaran.

Menurut Nikita, jiwa kewirausahaan yang dimiliki mulai tumbuh dari salah satu mata kuliah yang dipelajari. Mata kuliah kewirausahaan merupakan mata kuliah yang membentuk jiwa berwirausaha pada saat masih kuliah maupun sudah dilingkungan masyarakat. Mata kuliah kewirausahaan yang berada di kampus UNAS harus lebih menumbuhkan jiwa-jiwa berwirausaha bagi mahasiswa.

Ia menambahkan banyaknya kendala-kendala dalam memulai dan proses berwirausaha, namun itu bukan hal lah faktor untuk tidak melangkah, terkadang faktor terpenting ialah modal. Modal sebenarnya bukan faktor yang harus ditakuti tetapi harus menjadi faktor pendorong, modal dapat kita miliki dari hal yang sudah kita miliki namum bagaimana kita dapat memutar otak untuk menjadikannya modal berwirausaha tersebut.

“Kita tidak perlu memusingkan masalah modal dan bagaimana caranya, apabila kita dapat memutar otak untuk mendapatkan modal tersebut dari sesuatu yang sudah kita miliki. Tidak perlu meminjam uang ke Bank atau ketempat lainya untuk mendapatkan modal”, tegasnya.

Nikita berharap para mahasiswa yang sudah mempelajari mata kuliah kewirausahaan dapat dijadikan modal dasar berwirausaha, baik masih berstatus mahasiswa maupun sudah lulus. Berwirausaha yang sukses dan dapat membuka lowongan pekerjaan lah tantangan dimasa depan pada era globalisasi.