Minnan Normal University China Kembali Jajaki Kerjasama Dengan UNAS

Jakarta (UNAS)- Universitas Nasional kembali kedatangan tamu dari luar negeri.  Adalah Minnan Normal University (MNU) China , yang berkesempatan hadir ke Universitas Nasional pada Jumat (28/10). Delegasi yang terdiri dari  Dr. Jiang Yiting ( Wakil Rektor MNU), Dr. Zheng Yuling ( Wakil Dekan Fakultas Seni Budaya MNU), Dr. Wang Jianhong,( Dekan Hubungan Luar Negeri MNU). Delegasi  MNU disambut oleh perwakilan dari UNAS yang terdiri dari Prof. Dr. Iskandar Fitri, S.T.,M.T. (Wakil Rektor Bidang Akademik UNAS), Drs. Evert Haryanto Hilman, M.Hum ( Dekan Fakultas Sastra UNAS), Drs. Somadi Sosrohadi, M.Pd ( Ketua Program Studi Sastra Indonesia UNAS),  Dra. M.A. Inez Sapteno ( Kepala Divisi Kerjasama Luar Negeri UNAS ).

“Kedatangan Minan Normal University ke Universitas Nasional ini guna meningkatkan dan mengevaluasi kerjasama yang telah terjalin antar UNAS dan MNU  selama ini. Bentuk kerjasama yang dilakukan ini meliputi dua hal diantaranya Pertukaran mahasiswa dalam bentuk program summer dan winter yang diperuntukan bagi mahasiswa UNAS yang kemudian belajar di MNU selama 10 hari,” ujar Kepala Divisi Kerjasama Internasional ini.

Adapun bentuk kegiatannya adalah dengan menampilkan seni tari dari negara masing- masing dan saling mengajarkan bahasa negara masing – masing, bentuk kerjasama yang kedua adalah dengan diadakan nya penelitian bersama untuk jenjang Sarjana, Magister maupun Doctoral.  “ UNAS dan MNU telah menjalin kesepakatan untuk mengajarkan bahasa Indonesia di Minan Normal University China dengan mengirimkan Dosen dari Universitas Nasional sebagai tenaga pengajar Bahasa Indonesia disana ,“ imbuh Inez.( PIB)