Mengupas Jaminan Sosial Lewat Buku

JAKARTA [UNAS] – Jaminan Sosial merupakan langkah pemerintah dalam menjalankan perannya untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia terutama masyarakat menengah kebawah. Program ini menyusung prinsip keterbukaan dalam proses pembentukannya, yang dituangkan dalam buku karya Dr. Chazali H. Situmorang.

Dr. Chazali H. Situmorangmerupakan Ketua Jaminan Sosial Nasional (DJSN) periode 2011 – 2015 yang juga merupakan dosen FISIP UNAS. Ia memaparkan tentang program jaminan sosial yang telah dibukukan, dalam bedah buku bertema “Dinamika Penyelenggaraan Jaminan Sosial di Era SJSN”, di Ruang Seminar Lantai III Universitas Nasional. Kegiatan yang bekerjasama antara Program Studi Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nasional bekerjasama dengan Social Security Development Institute ini, Kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat luas dapat lebih memahami dinamika yang terjadi dalam penyelenggaraan jaminan sosial di negeri tercinta.

“Buku ini memaparkan seluk beluk dinamika yang terjadi dalam penyelenggaraan jaminan sosial secara gamlang namum masih memiliki batasan – batasan yang tidak melewati kewenangan pihak lainnya, meliputi latar belakang, dampak positif, kekurangan, kelebihan dan berbagai hal yang berkaitan dengan jaminan sosial”, ungkap Chazali, Kamis (15/9).

Ia mengharapkan,  mahasiswa dapat lebih memahami proses dan tujuan penyelenggaraan jaminan sosial yang diadakan oleh pemerintah, mahasiswa pun dituntut untuk lebih kritis dalam segala hal terutama dalam hal yang menyangkut masyarakat banyak.

 

 

 

 

Baca Juga :   Serangkaian Dies Natalis UNAS, FTKI Adakan 3MT
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!