MENGENAL PERUSAHAAN KOREA DI INDONESIA

JAKARTA [UNAS] –Kuliah umum mahasiswa Fakultas Akademi Bahasa Asing Nasional (ABANAS), mengusung tema “ sejarah dan kondisi perusahaan Korea di Indonesia” menghadirkan Kim Moon Hwang Pres.Kom PT. Kasindo G.U yang dilaksanakan diruang Aula Universitas Nasional, Senin (11/4).

Kim Moon Hwang menerangkan dalam kuliah umum tersebut bahwa perusahaan Korea pertama kalinya berdiri di Indonesia pada tahun 1968, perusahaan pertama berdiri ialah Podeco Grup yang bergerak dalam bidang perkayuan. Lambat laun perusahaan asal Korea semakin banyak didirikan di Indonesia dengan beberapa sektor strategis.

Ia juga menerangkan bahwa, perusahaan Korea yang berada di Indonesia saat ini berkembang dengan pesat dan tersebar diseluruh Indonesia dengan berbagai sektor pasar. Perusahaan-perusahaan Korea bergerak pada bidang Baja, IT, Elektronik, Construksi sampai bumbu masak, sebagian pasar strategis Indonesia hampir dikuasai oleh perusahaan asal Korea. Sebagai contoh produk handphone pintar Korea yang saat ini dapat dikatakan menjadi jawara di pasar Indonesia.

“ Krakatau Posco merupakan perusahaan baja asal Korea yang berinvestasi atau yang didirikan di Indonesia merupakan perusahan yang paling tinggi nilai investasinya dengan nilai 3 Miliar dolar, perusahaan yang terletak dikawasan Cilegon ini bermitra dengan perusahaan baja milik negara (BUMN) Krakatau Steel” tegasnya.

Kim Moon Hwang berpesan kepada mahasiswa Fakultas Akademi Bahasa Asing Nasional (ABANAS) agar belajar dengan giat dan sungguh-sungguh untuk siap menghadapi dunia pekerjaan. Tidak lupa juga mahasiswa harus optimis dan yakin akan mendapatkan pekerjaan baik diperusahaan Korea maupun perusahaan lainnya.