Mahasiswa UNAS Raih Prestasi Diajang Film Pelajar Tingkat Nasional

JAKARTA (UNAS) –  Universitas Nasional kembali memenangi lomba karya mahasiswa dan pelajar seIndonesia. Kali ini prestasi itu ditorehkan oleh seorang mahasiswa dari Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika (FTKI) jurusan Teknik Informatika . Adalah Muhammad Rojali mahasiswa semester akhir yang mampu menyabet juara 3 tingkat nasional dalam lomba yang diadakan oleh Badan Pemerhati Lingkungan Indonesia. Lomba yang terdiri dari 50 peserta yanga berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa yang ada di seluruh wilayah Indonesia ini mengambil tema “ Menjaga Kelangsungan Alam Sekitar “ .

Ditemui diruang Humas Universitas Nasional Muhammad Rojali  atau yang akrab disapa Rojali ini menuturkan bahwa proses pembuatan film animasi 3d ini menghabiskan waktu selama 3 hari. Film ini bercerita tentang seorang  gadis kecil yang bermimpi  melihat lingkungan sekitarnya dipenuhi oleh hawa panas matahari yang menyengat, ia juga melihat disekilingnya  telah dipadati oleh pabrik- pabrik sehingga aliran – aliran air sungai pun menjadi tercemar oleh limbah yang pada akhirnya menyebabkan ekosistem disekitarnya mati, seperti ikan – ikan mati, pepohonan tandus serta udara menjadi tercemar polusi kemudian diakhir cerita gadis kecil itu terbangun dari mimpinya dan menyadari bahwa semua itu hanyalah mimpi.

“Inilah gambaran kerusakan lingkungan akibat rakusnya manusia demi kepentingan pribadinya “, tutur Rojali, tak lupa ia pun mengingatkan agar kita semua turut melestarikan alam terutama pepohonan yang menjadi sumber kehidupan bagi kita semua. Semoga dengan adanya film animasi 3d tentang kerusakan lingkungan ini dapat menjadi signal akan kondisi alam kita saat ini dan dapat memberikan semangat bagi  para mahasiswa FTKI yang lain untuk tidak takut berkarya dan terus berinovasi demi menghasilkan karya yang berkualitas, ungkapnya.