Ratusan Mahasiswa Belajar Wirausaha

Jakarta [UNAS] – Sebagai kampus kewirausahaan yang berorientasi mengembangkan serta menumbuhkan jiwa Entrepreneurship pada mahasiswa, secara rutin kampus terus mengadakan bazar untuk melatih mahasiswanya. Bazar Kewirusahaan pada semester ini diadakan pada tanggal 29-31Desember 2015 di Selasar Universitas Nasional.

Hal menarik dari bazar semester ini adalah jumlah pesertanya yang semakin bertambah. “Jika tahun lalu hanya sekitar 200 an mahasiswa, tahun ini kurang lebih ada 500 mahasiswa yang mengikuti bazar. Berjumlah 51 kelompok dari 12 kelas kewirausahaan,” ungkap Farida, salah satu dosen kewirausahaan dan kordinator dalam bazar tersebut.

Selain implementasi hasil perkuliahan kewirausahaan, bazar ini juga dilombakan untuk mengapresiasi kelompok terbaik. Juara 1 dalam bazar ini dimenangkan oleh kelompok yang menjual produk Roti Goreng. “Makanannya ringan, tapi mereka mengkreasikan roti lebih unik dan rasanya juga enak,” ujar Farida.

Aulia, mahasiswa Fakultas Tekonologi Komunikasi dan Informasi (FTKI) yang merupakan salah satu kelompok Roti Goreng mengungkapkan banyak manfaat yang ia peroleh dari mengikuti bazar kewirausahaan tersebut. “Selain belajar menyatukan pikiran dalam tim, kami juga bisa mendapat pengalaman dari belajar berwirausaha. Ternyata kreatifitas yang sangat dibutuhkan dalam membuat sebuah produk yang menarik dan diminati,” kata Aulia. (Kontributor : Dian Afriliani)