Mahasiswa ABANAS Korea Raih Beasiswa Korindo

JAKARTA [UNAS] – Sebanyak lima orang mahasiswa Akademi Bahasa Asing Nasional (ABANAS) Universitas Nasional Program Studi Bahasa Korea mendapatkan beasiswa dari Yayasan Korindo berupa tabungan pendidikan. Beasiswa diberikan oleh Ketua Yayasan Korindo, Mulia Wijaya.

Kelima mahasiswa tersebut ialah Amelia Pradina (IPK 3.91), Lee Yuri (IPK 3.93), Novisra Anggraini (IPK 3.91), Ni Putu Adhisthanaya SN (IPK 3.9) dan Deby Rosalia Permata S (IPK 3.93). Penerima beasiswa tersebut seluruhnya merupakan mahasiswa ABANAS semester tiga yang memiliki nilai akademik terbaik.

Untuk memperoleh beasiswa dari Korindo, Program Studi Bahasa Korea memilih mahasiswa yang memiliki minimal IPK 3,8. Menurut Fitri Meutia, S.S., M.A., Ketua Program Studi Bahasa Korea, “Korindo sebagai pihak yang memberikan beasiswa bagi mahasiswa ABANAS UNAS menyerahkan sepenuhnya kepada Prodi untuk menseleksi mahasiswa. Kemudian  program studi mengajukan proposal kepada pihak Korindo,” ungkapnya dalam proses penyerahan beasiswa Korindo di Aula Blok 1 Lantai IV, Senin (10/10)

Beasiswa pendidikan tersebut merupakan beasiswa yang diberikan rutin setiap tahun kepada mahasiswa ABANAS UNAS. Beasiswa Korindo ini sudah berjalan selama 16 tahun dan diberikan kepada 5 mahasiswa berprestasi. Beasiswa yang diberikan Korindo merupakan  salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud kepedulian sosial Yayasan Korindo dalam operasi bisnisnya.

Semoga para mahasiswa aktif dapat lebih terpacu dengan adanya beasiswa yang diberikan oleh Korindo. Baik yang mendapatkan beasiswa maupun yang belum mendapatkan beasiswa. Selain itu Akademi Bahasa Asing Nasional (ABANAS) dapat menjaga dan menciptakan mahasiswa yang lebih berkualitas.