Lulusan Pertama Kelas Karyawan Fakultas Ekonomi

Jakarta [UNAS] –Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Nasional (UNAS) kembali mengadakan yudisium sebagai salah satu tradisinya. Yudisium diadakan FE untuk melepas lulusannya ini diadakan pada hari Sabtu, (26/9).

Pada acara yudisium ini menjadi spesial karena Fakultas Ekonomi meluluskan angkatan pertama untuk kelas karyawan. Walaupun tidak sebanyak yudisium lulusan semester ganjil, menurut Herry Krisnandi, SE., MM., selaku Wakil Dekan FE dan ketua pelaksana kegiatan yudisium harus tetap dilakukan sebagai tradisi fakultas ekonomi.

“Bisa dibilang, fakultas ekonomi adalah yang pertama mengadakan yudisium, lalu beberapa fakultas mulai mengadakan yudisium, dan sekarang, hampir semua fakultas mengadakan yudisium atau acara pelepasan mahasiswa sebelum wisuda,” ujar Herry.

Dalam acara ini  juga mengundang Idial Fitra Hanif yaitu alumni yang telah sukses sekaligus ketua alumni fakultas ekonomi sebagai narasumber untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa.

“Tidak perlu khawatir dengan lulusan kita (UNAS), kita adalah lulusan yang baik, nanti adalah bagaimana kita mampu berintegritas dan berkompetensi di dunia luar yang sebenarnya dibutuhkan di pekerjaan,” ujar Idial.

Idial sendiri merupakan salah satu alumni sukses dari Fakultas Ekonomi. Ia memiliki 9 perusahaan yang bebrapa diantaranya bergerak dibidang asuransi, umrah haji, dan pendidikan yaitu memiliki Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar. Idial pun bersedia membukakan lapangan pekerjaan bagi lulusan Fakultas Ekonomi.

“Saya bersedia menampung teman-teman, apabila memiliki kemampuan, dan saya membutuhkan kemampuan yang dimaksud, hari ini saya memiliki 9 perusahaan yang bergerak di beberapa bidang,” ungkap Idial.