LATIHAN KEPEMIMPINAN HIMPUNAN MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI (HIMAKOM)

JAKARTA [UNAS] – Setelah dilantik oleh pimpinan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) langsung mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). LDK yang mengambil tema “MembangunJiwa Kepemimpinan Melalui Pendidikan Karakter” ini dilangsungkan pada Senin (20/6). Kegiatan yang menjadi langkah awal bagi pengurus HIMAKOM yang baru saja dilantik ini bertujuan untuk menambah dan memantapkan pengetahuan organisasi para pengurus HIMAKOM sebelum bertugas.

LDK tersebut melibatkan banyak pakar dibidangnya, antara lain Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi, Yayu Sriwartini, M.Si,Nursatyo, S.sos.,M.Si, Asep Rachmat, M.H, . Dr. Nurhasanah, M.Si, Masnah M.Si, dan Dian Metha Ariyanti, M.Si. Para narasumber ini membawakan topik-topik seperti keorganisasian, manajemen kepemimpinan, proposal-surat kerjasama dan media relations, teknik presentasi dan organisasi, etika komunikasi dan kepribadian, serta publik speaking.

Salah satu narasumber, Dian Metha Ariyanti, M.Si memaparkan tentang  kiat-kiat membuat proposal untuk mencari sponsorship. ”Dalam membuat proposal sponsorship yang penting adalah informasi yang diberikan harus jelas, mudah dibaca dan menarik. Jangan lupa juga disampaikan keuntungan yang akan didapatkan oleh perusahaan apabila bekerjasama dengan kita,” ungkap Metha.

Persiapan proposal yang matang, lanjutnya, mengetahui target yang sesuai dengan tema acara, komunikasi dengan pihak sponsor, acara yang bagus dan menarik dan tema acara yang sangat menjual merupakan kunci dari keberhasilan acara.

 

Baca Juga :   Prodi Linguistik Program Magister UNAS Resmi Dibuka Berdasarkan SK Mendikbudristek
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!