Kunjungi China, Mahasiswa UNAS Ikut Winter Camp

CHINA (UNAS) — Mahasiswa dan dosen Universitas Nasional kembali mengunjungi Republik Rakyat China. Kunjungan kali ini dalam rangka memenuhi undangan dari Minnan Normal University untuk mengikuti Camp Musim Dingin yang mengambil tema besar The 2016 Local Accent from Hometown: “Maritime Silk Road” Dialoque Winter Camp for Overseas Fujianese Youths, pada 10 – 16 Januari 2016. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa negara antara lain Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam & Hungaria.

Universitas Nasional mengirimkan dua dosennya, yaitu Novieta Hardeani Sari, S.T., M.Si. dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Septi Andryana, S.Kom, MMSI dari Fakultas Teknologi, Komunikasi dan Informatika. Para dosen ini mendampingi mahasiswa-mahasiswa Univesitas Nasional dari berbagai fakultas, antara lain  Imawati Mat Salim (FE) , Andi Nurfitriyani(FE), Chika Kirana Budi Pratita (FISIP), Dwie Rakhman Priono (FISIP), Dearisa Glory (FTKI), Luh Putu Laksmi Devi (FH) dan Harits Luthf Sukantomo (FBS)

Menurut Septi, di sana baik dosen maupun mahasiswa mengikuti berbagai kegiatan pengenalan kebudayaan dan juga berdiskusi tentang jalur sutera maritim dalam perspektif anak muda. Tak lupa, mereka juga mengunjungi museum di Zhangpu.