KORINDO Kembali Beri Beasiswa Kepada Lima Mahasiswa Terbaik ABANAS

JAKARTA ( UNAS) – Sebanyak lima mahasiswa Akademi Bahasa Asing Nasional (ABANAS) Universitas Nasional Program Studi Bahasa Korea kembali mendapatkan beasiswa dari Yayasan Korindo. Beasiswa tersebut diberikan langsung oleh Ketua Yayasan Korindo, Mulia Jaya, pada acara ceremonial di UNAS, Jumat (25/8).

Kelima mahasiswa tersebut ialah Siti Nurmala (No. 163450200540071), Ismi Hara Putri Ruhillah (No. 163450200540062), Dikna Fatsy Septyanty (No. 163450200540075), Zhazha Widyadhari (No. 163450200540003), dan Rahmat Hidayat (No. 163450200540034). Penerima beasiswa tersebut merupakan mahasiswa ABANAS yang memiliki nilai akademik terbaik.

Ditemui diruangannya, Wakil Direktur Akademi Bahasa Nasional Fitri Meutia, S.S., M.A. berbicara mengenai peluang bahasa korea yang sangat menjanjikan  mengingat sudah banyak perusahaan Korea yang ada di Indonesia. Hal ini tentu saja menjadi salah satu faktor meningkatnya keminatan mahasiswa terhadap program studi bahasa Korea.

“Rata-rata mahasiswa yang masuk ke prodi Bahasa Korea mereka sebelumnya sudah memiliki minat akan bahasa Korea yang tinggi sehingga mempunyai dasar yang kuat. Disamping jam belajar yang tinggi seperti mata kuliah terkait kemahiran berbahasa seperti menulis dan membaca. Saya menyarankan kepada mahasiswa agar jangan cepat puas dengan IPK 3,9 dikarenakan kemudahan fasilitas yang didapat. Mahasiswa harus terus aktif dan terus berinovasi agar dapat berkembang” tutupnya.

Beasiswa Korindo merupakan beasiswa rutin setiap tahunnya yang diberikan kepada 5 mahasiswa terbaik ABANAS UNAS. Beasiswa yang diberikan merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud kepedulian sosial Yayasan Korindo dalam operasi bisnisnya.

Korindo merupakan perusahaan yang dibangun oleh pengusaha Korea dan Indonesia dan merupakan  sebuah perusahaan multi Nasional yang bergerak di berbagai sektor Industri. Korindo terus berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia dengan tidak saja konsisten terhadap lingkungan hidup dan kelestarian alam, tapi juga pada bidang edukasi. 

Semoga dengan adanya beasiswa Korindo mahasiswa dapat semakin aktif dan ulet dalam menempuh pendidikan. Selain itu, Akademi Bahasa Asing Nasional (ABANAS) dapat terus melahirkan lulusan yang berkualitas baik dibidang akademik dan non akademik.