Kini, Mahasiswa S3 UNAS Bisa Lanjut Ke Flinders University Tanpa Biaya

Jakarta [UNAS]- Universitas Nasional kembali memperkuat kerjasama dengan universitas luar negeri. Kali ini UNAS bekerjasama dengan Flinders University dari Australia. Universitas yang beribu kota di Adelaide Australia itu direncanakan akan tiba di UNAS pada Kamis (29/9), adalah Assc. Prof. Janet Mclntrye yang diutus sebagai delegasi dari Universitas Flinders untuk bertemu dengan Unas yang terdiri dari para Guru Besar serta para Wakil Rektor dan perwakilan dosen guna membahas kerjasama ini lebih lanjut.

Kantor Kerjasama Internasional ( KKI) Universitas Nasional hadir sebagai fasilitator antara Universitas Nasional dan Flinders University. Menurut Kepala Divisi Kerjasama Luar Negeri UNAS Dra M.A.Inez Sapteno kerjasama antara kedua universitas ini memberikan banyak keuntungan bagi UNAS diantaranya mahasiswa UNAS yang sedang melanjutkan S3 dibidang Ilmu Sosial maupun Politik dapat melanjutkan studinya ke Flinders University selama satu tahun tanpa dipungut biaya sepeserpun. Program yang diberi nama Cotutelle ini mampu menjadi magnet tersendiri bagi para mahasiswa UNAS yang saat ini ingin menambah wawasan serta mengembangkan penelitian mereka guna mendapatkan hasil yang maksimal.

Hal lain yang membuat Inez gembira adalah dengan dilibatkannya mahasiswa – mahasiswa aktif yang saat ini belajar di Fakultas Tekhnologi dan Informatika ( FTKI) jurusan Sistem Informasi untuk membuat program – program yang dapat diaplikasikan guna memudahkan kerjasama antara kedua universitas ini.

” Kami sangat bangga dengan progres yang dicapai dalam kerjasama ini, walupun baru berjalan kurang lebih satu tahun, kerjasama ini mampu mencapai hasil yang maksimal dari Program Penelitian bersama menjadi Program Publikasi dan sekarang bertransformasi menjadi Program Kolaborasi Doktoral. Kedepannya diharapkan agar program kerjasama ini juga membuka peluang untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya pada jenjang Sarjana maupun Magister,” ujarnya. (*PIB)

Baca Juga :   1859 Mahasiswa Baru Program Sarjana UNAS Ikuti Pengenalan Lingkungan dan Budaya Akademik
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!