Kini, Mahasiswa S3 UNAS Bisa Lanjut Ke Flinders University Tanpa Biaya

Jakarta [UNAS]- Universitas Nasional kembali memperkuat kerjasama dengan universitas luar negeri. Kali ini UNAS bekerjasama dengan Flinders University dari Australia. Universitas yang beribu kota di Adelaide Australia itu direncanakan akan tiba di UNAS pada Kamis (29/9), adalah Assc. Prof. Janet Mclntrye yang diutus sebagai delegasi dari Universitas Flinders untuk bertemu dengan Unas yang terdiri dari para Guru Besar serta para Wakil Rektor dan perwakilan dosen guna membahas kerjasama ini lebih lanjut.

Kantor Kerjasama Internasional ( KKI) Universitas Nasional hadir sebagai fasilitator antara Universitas Nasional dan Flinders University. Menurut Kepala Divisi Kerjasama Luar Negeri UNAS Dra M.A.Inez Sapteno kerjasama antara kedua universitas ini memberikan banyak keuntungan bagi UNAS diantaranya mahasiswa UNAS yang sedang melanjutkan S3 dibidang Ilmu Sosial maupun Politik dapat melanjutkan studinya ke Flinders University selama satu tahun tanpa dipungut biaya sepeserpun. Program yang diberi nama Cotutelle ini mampu menjadi magnet tersendiri bagi para mahasiswa UNAS yang saat ini ingin menambah wawasan serta mengembangkan penelitian mereka guna mendapatkan hasil yang maksimal.

Hal lain yang membuat Inez gembira adalah dengan dilibatkannya mahasiswa – mahasiswa aktif yang saat ini belajar di Fakultas Tekhnologi dan Informatika ( FTKI) jurusan Sistem Informasi untuk membuat program – program yang dapat diaplikasikan guna memudahkan kerjasama antara kedua universitas ini.

” Kami sangat bangga dengan progres yang dicapai dalam kerjasama ini, walupun baru berjalan kurang lebih satu tahun, kerjasama ini mampu mencapai hasil yang maksimal dari Program Penelitian bersama menjadi Program Publikasi dan sekarang bertransformasi menjadi Program Kolaborasi Doktoral. Kedepannya diharapkan agar program kerjasama ini juga membuka peluang untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya pada jenjang Sarjana maupun Magister,” ujarnya. (*PIB)