Hati-hati Penipuan Mengatasnamakan UNAS

Jakarta [UNAS] –  Penipuan dengan mengatasnamakan perusahaan atau institusi sekarang ini marak terjadi. Belum lama ini Universitas Nasional (UNAS) menerima keluhan alumni yang mengatasnamakan kampus untuk mentransfer sejumlah uang.

Salah satu penipuan yang terjadi bermodus mengajak alumni untuk menghadiri seminar dan menghubungi Rektor. Ajakan berbentuk pesan singkat oleh orang yang mengaku Dekan Fakultas. Penipu meminta alumni untuk menghubungi rektor.

Untuk diketahui, Universitas Nasional tidak pernah meminta alumni untuk menghadiri seminar dan menghubungi rektor langsung.

Selain itu, dengan kasus yang berbeda, alumni juga dijanjikan melanjutkan S2 di perguruan tinggi negeri dengan mentransfer sejumlah uang. Sedangkan, untuk prosedur melanjutkan S2 sendiri, pihak UNAS pasti akan meminta alumni untuk datang dan tidak akan langsung meminta mentransfer sejumlah uang.

Penipu memiliki modus yang beragam kepada para alumni yang berujung untuk mentransfer sejumlah uang. Untuk itu, para alumni diminta berhati-hati pada pesan singkat yang mengatasnamakan UNAS dan konfirmasi langsung ke kampus. (Dif)

Baca Juga :   Umar Basalim, Raih Doktor Cumlaude di Usia 74 Tahun
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!