Hati-hati Penipuan Mengatasnamakan UNAS

Jakarta [UNAS] – ┬áPenipuan dengan mengatasnamakan perusahaan atau institusi sekarang ini marak terjadi. Belum lama ini Universitas Nasional (UNAS) menerima keluhan alumni yang mengatasnamakan kampus untuk mentransfer sejumlah uang.

Salah satu penipuan yang terjadi bermodus mengajak alumni untuk menghadiri seminar dan menghubungi Rektor. Ajakan berbentuk pesan singkat oleh orang yang mengaku Dekan Fakultas. Penipu meminta alumni untuk menghubungi rektor.

Untuk diketahui, Universitas Nasional tidak pernah meminta alumni untuk menghadiri seminar dan menghubungi rektor langsung.

Selain itu, dengan kasus yang berbeda, alumni juga dijanjikan melanjutkan S2 di perguruan tinggi negeri dengan mentransfer sejumlah uang. Sedangkan, untuk prosedur melanjutkan S2 sendiri, pihak UNAS pasti akan meminta alumni untuk datang dan tidak akan langsung meminta mentransfer sejumlah uang.

Penipu memiliki modus yang beragam kepada para alumni yang berujung untuk mentransfer sejumlah uang. Untuk itu, para alumni diminta berhati-hati pada pesan singkat yang mengatasnamakan UNAS dan konfirmasi langsung ke kampus. (Dif)