Fakultas Teknik Dan Sains Siap Hadapi Tantangan Global Dengan Open Source

Jakarta (UNAS)- Bertempat diruang aula lantai 4 (UNAS) Universitas Nasional kali ini kembali menyelenggarakan acara seminar dan free training  dengan tema “ Trend Open Source Di Era Globalisasi “ Acara yang digagas oleh Fakultas Teknik Elektro yang berada di dalam naungan Fakultas Teknik Dan Sains ( FTS ) ini mampu menyedot banyak perhatian mahasiswa khususnya mereka  yang gemar sekali dengan dunia komputer seperti perangkat hardware dan software.  Acara yang dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Dan Sains  Basori,ST.,MT  ini juga turut mengundang para pembicara diantaranya Ifik Arifin Ketua Umum  Asosiasi Open Source Indonesia ( AOSI), Garin Ganis ( IG. WireShark 101) serta Didik Partono (BYOMS).

Menurut Basori acara ini dapat terselenggara atas kerjasama antara UNAS dan AOSI sebagai wadah untuk perkembangan teknologi dan informasi  yang berkembang begitu cepat dan massive sehingga dibutuhkan ide – ide dan terobosan terobosan guna mengikuti perkembangan trend informasi yang terus berkembang. “Diharapkan dengan adanya seminar ini  generasi muda Indonesia dapat lebih mencintai dan lebih memperdalam lagi ilmu pengetahuan dibidang IT  serta memiliki keinginan yang kuat untuk terus belajar dan mencari informasi khusunya mengenai hal-hal baru dibidang Informasi dan Teknologi,” ujarnya.

Salah Satu pembicara, Ifik Arifin mencoba membuka wawasan para audiens yang hadir dengan Trend Open Source yang akhir – akhir ini sedang marak diperbincangkan.  Masih menurut Arifin open source adalah software gratis dengan lisensi yang didalamnya kita dapat merubah isi sesuai dengan ide dan kreatifitas yang kita inginkan. “Selain edukatif open source juga menyediakan ruang bagi penggunanya untuk dapat berkreasi dan berinovasi dengan bebas  dan gratis”, ujar Arifin

 

Baca Juga :   Rapat Koordinasi FTS dengan BKSTF Bahas KKNI, Standar Kelulusan & Jurnal Ilmiah
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!