Fakultas Teknik dan Sains Selenggarakan Seminar Bertajuk “ Membangkitkan Jiwa Kepemimpinan Bagi Mahasiswa”

Jakarta ( UNAS ) –  Fakultas Teknik dan Sains ( FTS) Universitas Nasional yang menaungi beberapa program studi diantaranya  Teknik Fisika, Teknik Elektro, Teknik Mesin dan Fisika kembali mengadakan seminar bertajuk “ Pemahaman Organisasi Guna Terciptanya Mahasiswa Yang Memiliki Integritas”. Seminar yang dimulai pukul 08.30 s/d 21.00 ini bertempat di ruang aula blok 1 lantai IV Universitas Nasional.

Acara yang dihadiri oleh 80 peserta yang terdiri dari mahasiswa program studi teknik elektro, mahasiswa teknik fisika, mahasiswa teknik mesin maupun mahasiswa dari program studi fisika. Turut hadir dalam seminar latihan kepemimpinan kali ini para pembicara yang merupakan alumni dari Fakultas Teknik dan Sains diantaranya Ir. H. Maladi Yusuf dan Yulia Davit, S.T.

Dalam kesempatan kali ini Ir. H. Maladi Yusuf selaku pembicara utama yang sekaligus merupakan alumni Fakultas Teknik dan Sains angkatan 80-an dari jurusan Teknik Fisika ini mencoba menggali potensi dan pemikiran para peserta yang hadir mengenai arti pentingnya menjadi seorang pemimpin. Menurutnya,  pemimpin dan kepemimpinan adalah merupakan dua hal yang berbeda dimana  pemimpin adalah seseorang yang mengendalikan, membuat serta mengatur seluruh kebijakan yang telah dibuatnya sementara kepemimpinan adalah kebijakan atau aturan – aturan yang telah dibuat oleh seorang pemimpin.

“ Setiap dari kalian adalah seorang pemimpin jadilah mahasiswa yang memiliki jiwa kepemimpinan yang sempurna baik utnuk diri sendiri, keluarga maupun masyarakat sebab setiap dari kalian adalah pemimpin yang kelak akan dimintai pertanggung jawaban di hadapan Yang Maha Kuasa, maka jadilah pribadi yang tangguh dan jangan berputus asa serta rendah diri”, ujarnya.

Sementaraitu ditemui disela – sela seminar Yulia Davit, S.T. yang juga  merupakan Ketua Ikatan Alumni Teknik Elektro periode 2000 mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Unas selaku penyelenggara seminar ini . Sebab menurutnya kegiatan seminar seperti ini merupakan kegiatan positif yang mampu membangkitkan semangat dan motivasi para mahasiswa agar lebih menghargai waktu dan mampu mengisi  masa muda mereka dengan prestasi dan karya yang nantinya bisa berguna bagi diri sendiri maupun orang lain.

 “ Saat ini kalian telah memasuki era dimana persaingan kerja begitu kompetitif era dimana kemampuan intelektual tidak lagi menjadi tolak ukur kesuksesan bagi seseorang melainkan era dimana sikap dan mental menjadi penentu bagi masa depan seseorang. Seseorang yang percaya diri dan yakin dengan kemampuannya lebih disukai dan diminati didunia kerja dibandingkan dengans eseorang yang pintar tetapi tidak percaya diri dan pengecut. So jadilah mahasiswa yang dapat diandalkan , jadilah mahasiswa yang bangga dengan almamaternya sebab lulusan – lulusan Universitas Nasional  selama ini telah membuktikan kiprah mereka baik di tingkat nasional maupun internasional”, tutupnya.