Duta Besar Italia Resmikan Updating Course For Italian Language Di UNAS

Jakarta  (UNAS ) – Universitas Nasional kembali kedatangan tamu istimewa kali ini Duta Besar Italia untuk Indonesia Mr Vittorio Sandalli. Kedatangannya  sebagai tamu kehormatan dalam rangka acara “ Updating Course For Italian Language Teacher 2016” hasil kerjasama UNAS  dengan Pusat Kebudayaan Italia. Program ini merupakan kali ketiga diselenggarakan di UNAS. Bertempat diruang seminar selasar lantai 3 senin 10/10 UNAS kursus ini berlangsung selama lima hari.

“Dalam kesempatan ini Vittorio Sandalli mengaku merasa sangat terhormat bisa berada di kampus yang sejuk, dinamis serta modern ini. Menurutnya program ini adalah salah satu bentuk komitmen dari kedua negara yaitu Indonesia dan Italia untuk saling bekerjasama didalam berbagai bidang. Tidak hanya di bidang pendidikan melainkan di bidang pariswisata maupun dibidang tekhnologi. Pria yang baru sembilan bulan menetap di Indonesia ini mengungkapkan bahwa  tujuan  dari kerjasama ini. Adalah  untuk meningkatkan kemampuan para pengajar bahasa Italia yang ada di Indonesia sehingga lebih berkembang dari segi kualitas dan pengetahuan mengenai metode pengajaran yang ada di Italia.  Wujud dari kerjasama ini adalah dengan diberikan nya kesempatan untuk para pengajar bahasa Italia yang ada di Indonesia untuk belajar ke Universitas Perugia Italia,”ujarnya.

Dengan adanya Updating Course For Italian Langguage ini diharapkan bagi mahasiswa maupun dosen yang belum tertarik mempelajari bahasa asing khususnya bahasa italia  agar lebih menyadari betapa pentingnya penguasaan bahasa asing didalam menghadapi didalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean ( MEA ). Turut hadir Kepala Divisi Kantor Kerjasama Internasional ( KKI) M.A Inez Saptenno tak lupa mengingatkan betapa pentingnya peran bahasa asing didalam membangun karir maupun bisnis yang akan dijalani sebab mnurut Inez bahasa adalah alat untuk bisa membuka peluang peluang yang tersedia di berbagai negara dibelahan dunia ini. “ Bahasa asing itu mudah dan menyenangkan sekali jika kita berniat untuk mempelajarinya sebagaimana orang orang asing yang belajar bahasa Indonesia mereka bisa dengan cepat sekali menguasai bahasa kita, jadi jangan patah semangat dan teruslah belajar”, ujarnya. (*PIB)