Dosen UNAS Latihan Urus Kepangkatan Melalui SIPAK

Jakarta [UNAS] – Setiap dosen diberikan kesempatan untuk menaikkan kepangkatannya sebagai tenaga pengajar. Di Universitas Nasional (UNAS), dosen diberikan kemudahan dengan dibuatkan Sistem Informasi Penilaian Angka Kredit (SIPAK) Dosen.

Sistem aplikasi ini dibangun dalam rangka memberikan kemudahan bagi setiap dosen yang ada di unas dalam rangka mengurus kepangkatanya. Sebelumnya, diadakan pelatihan terlebih dahulu pada hari Kamis, (22/9).

Menurut Kepala Bidang Internal & Eksternal Service, Badan Pengelola Sistem Informasi (BPSI) UNAS, Sutikman, S.T., dengan adanya aplikasi ini para dosen akan terpacu untuk segera mengurus kepangkatan akademiknya. “Dengan aplikasi ini mempermudah kepengurusan dosen dalam kepangkatan nya sehingga lebih mudah dan efisien,” ungkapnya.

“Aplikasi ini sudah sesuai dengan standarisasi dari Dikti, baik fitur maupun content nya sehingga para dosen tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Aplikasi ini bisa diakses 24 jam kapanpun dimanapun karena aplikasi ini berbentuk web,” ujar Sutikman.

Sipak sendiri difokuskan bagi dosen yang belum mempunyai kepangkatan, tujuannya agar dosen unas yg belum punya pangkat agar segera mengurus kepangkatanya.

Menurut Sutikman, kepengurusan kepangkatan dosen ini penting untuk sertifikasi dosen juga akreditasi Universitas Nasional. “Karena penting bagi dirinya untuk sertifikasi dosen sedangkan bagi UNAS untuk Fakultas dan proses akreditasi. Dengan pangkat naik service juga naik, semakin tinggi dosen dalam kepangkatannya semakin bagus pula penilaian terhadap akreditasinya,” tutupnya.