Donasi UNAS Untuk Pengungsi Lebanon

DONASI UNTUK PENGUNGSI LEBANON

Jakarta (UNAS) – Kepala Pusat Pengkajian Islam (PPI) Universitas Nasional, Dr Fachruddin Mangunjaya menginisiasi kegiatan donasi untuk pengungsi di Lebanon. Kegiatan doansi ini dilakukan sejak Senin (17/10) dengan cara berkelilig ke seluruh civitas akademik Universitas Nasional. Dari hasil kegiatan donasi ini dapat terkumpul donasi sebesar Rp 3.750.000,00. Donasi yang dikumpulkan kemudian diberikan kepada lembaga swadaya masyarakat pada Rabu (19/10) untuk disalurkan kepada pengungsi di Lebanon.

Fachruddin mengungkapkan bahwa acara ini dilakukan secara kebetulan dan inisiatif diri sendiri. Karena itu donasi hanya berupa bantuan seikhlasnya dari mahasiswa/I dan dosen serta staff Universitas Nasional. Acara ini termasuk acara informal dan hasil kerjasama dengan Wakil Rektor Kemahasiswaan yang hanya mendapat bantuan dari mahasiswa/I yang berinisiatif untuk membantu.

“Di Lebanon, banyak warga sipil yang menjadi korban perang. Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa keperdulian kepada mereka,” ujar Fachruddin. Ia juga menambahkan bahwa rasa keperdulian bukan hanya ditujukan kepada pengungsi di Lebanon atau warga yang terkena perang saja, tetapi kepada masyarakat di mana saja terutama di wilayah Indonesia.