Cerita Akbar Zainudin Si Penulis ‘Man Jadda Wa Jada’ Tentang UNAS

Jakarta [UNAS] – Berkesempatan berkunjung ke Universitas Nasional (UNAS) pada acara Halal Bi Halal beberapa waktu lalu, Akbar Zainudin bercerita tentang UNAS yang dilihatnya sekarang ini.

Pria kelahiran Banyumas, 7 Februari 1973 ini mengungkapkan senang sekali bisa berkunjung ke UNAS. Menurutnya, UNAS adalah salah satu aset bangsa yang selalu ada dalam perubahan bangsa.

“Saya telah lama mengenal unas ini, suatu yang luar biasa karena unas salah satu perguruan tinggi yang merupakan aset bangsa. Dari dulu hingga sekarang terus berkembang, perubahan dan revolusi juga ikut terjadi di unas,” ujar Akbar.

Penulis buku terkenal Man Jadda Wa Jada ini juga mengungkapkan bahwa perubahan sangat diperlukan untuk membangun sesuatu yang baru. Jika perubahan seperti yang dilakukan unas tidak dilaksanakan, akan mudah tergilas oleh jaman.

“Apalagi di jaman sekarang ini, sdm (sumber daya manusia) kita harus siap menghadapi MEA, AFTA serta globalisasi yang tidak bisa dihindarkan. Maka Universitas kita harus berkembang dengan baik agar tidak tergilas,” ungkap Akbar.

Ia juga menceritakan bahwa trend sekarang pelajar Indonesia lebih suka belajar di luar negeri, padahal dulunya orang luar yang senang belajar di Indonesia. Menurutnya potensi seperti sdm dan fasilitas yang baik menjadikan kualitas universitas di Indonesia sudah bagus.

“Harapan saya tentang unas mudah-mudahan bisa menjadi lingkungan belajar yg baik untuk mahasiswa, dosen yang bagus. Sehingga UNAS bisa terus belajar menjadi dan tempat penilitian yg baik. Bahkan kedepanya, bisa menjadi World Class University yg dibanggakan Indonesia dan bisa bersaing dengan universitas di seluruh dunia,” tutup Akbar. (*Dif)

Video Youtube: Testimoni Akbar Zainudin