CDC GELAR SEMINAR SOFT SKILL

JAKARTA [UNAS] – Career & Development Center (CDC) Universitas Nasional bekerjasama dengan Radio Mustang 88 dan Natur-E menggelar seminar dengan tema “Smart Sharing Beaut-E Inside Out”. Acara tersebut membahas tentang meningkatkan kepercayaan diri di dunia kerja melalui kesehatan kulit dan penggunaan medsos (media sosial).

Acara tersebut menghadirkan Laura Khairunnisa Sales & Marketing Manager (GDILab) dan Dokter Pemerhati Kesehatan Kulit Dr. Elen Melinda. Dalam pembekalannya Laura Khairunnisa menyampaikan setelah lulus kuliah, hal utama dalam mencari pekerjaan adalah fokus kita akan bekerja dibidang apa dan bekerja apa. Bekerja sesuai dengan passion, akan merasa lebih menikmati pekerjaan tersebut walaupun sulit. Jaman sekarang merupakan jaman dunia digital, dunia maya dan medsos.

Medsos (media sosial) merupakan media sekarang ini berkembang dengan pesat, pengguna media sosial di Indonesia mencapai 93,4 juta. Penggunaan media sosial seharusnya bukan hanya untuk gaya hidup saja tapi harusnya media sosial dapat meningkatkan self branding, untuk mencari pekerjaan.

“Media sosial (medsos) seharusnya dapat dimaanfatkan oleh penggunanya, memaksimalkan medsos baik dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion anda akan semakin terbuka cukup luas. Menggunakan media sosial dengan baik diharapkan sebagai titik awal kesuksesan anda dalam dunia pekerjaan ataupun dunia kewirausahaan”, tegas Laura ketika ditemuipada kesempatan yang sama di Ruang Aula blok 1 lantai IV Universitas Nasional, Rabu (25/5).

Diharapkan dengan tingginya pengguna media sosial (medsos) di Indonesia dapat dimaanfaatkan secara bijak dan baik, bukan hanya diperuntukan untuk gaya hidup saja melainkan untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion anda secara luas.