BELAJAR DUNIA KEWIRAUSAHAAN

JAKARTA [UNAS] – Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) wirausaha mandiri Universitas Nasional menyelenggarakan kegiatan dengan tema “ Peningkatan Kapasitas SDM Fasilitator dan Pendampingan KUMKM ” pada tanggal 7 dan 8 April. Acara ini menghadirkan Emilia Tanjung M.Si dari Badan Komunikasi Wanita Koprasi (BKWK) sebagai pembicara diruang Aula Universitas Nasional.

Emilia Tanjung menjelaskan bahwa Kewirausahaan adalah dapat berawal dari apa yang telah miliki, dimanfaatkan secara benar dan cermat, baik dalam lingkup yang sederhana. Hal ini akan menumbuhkan jiwa berwirausaha dan mental wirausaha yang kuat.

Emelia mengajak mahasiswa untuk menghindari sikap takut gagal, hanya bermimpi tanpa tindakan, gengsi dan tidak berani mengambil resiko. “sikap yang biasanya dirasakan pada saat ingin memulai berwirausaha, sikap ini lah yang menghambat untuk berwirausaha sebelum memulainya”, ungkapnya.

Hal terpenting dalam berwirausaha menurut Emilia adalah Merubah cara berfikir,  mulai berfikir yang lebih kreatif dan lebih positif, tunjukan bahwa jiwa dan mental berwirausaha dalam diri sudah terbangun.

“Kondisi masyarakat kita saat ini sebagian besar hanya berfikir jumlah produksi yang tinggi namun  kurang maksimalnya sistem pemasaran atau sistem marketing yang dilakukan, dengan merubah cara berpikir seharusnya masyarakat kita sekarang ini harusnya dapat seimbang dalam proses produksi dan sistem pemasarannya. Diharapkan akan menumbuhkan virus berwirausaha yang baik dan benar dimasyarakat”. Ujar Emilia.

Lanjutnya, Emilia berpesan agar para mahasiswa dapat berpikir tidak selalu menjadi konsumtif semata, harus dapat merubah itu semua dengan berwirausaha yang baik dan cermat. “Dukung program pemerintah dalam mewujudkan dunia kreatif, yang dapat membuka lapangan pekerjaan baik dalam skala kecil maupun besar. Mulailah mewujudkan impian dalam berwirausaha dengan langkah nyata bukan hanya sekedar mimpi saja, sukses dan selamat berwirausaha” tutupnya.

Baca Juga :   Jadi Ketua LPPM, Nonon Targetkan  Kembangkan Penelitian dan PKM
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!