Bedah Buku Soft Skill X Factor Prof Iskandar : Ini Bagian dari Revolusi UNAS

Jakarta[UNAS] – Kesuksesan seseorang tidak hanya diukur dari kemampuan hardskill nya semata. Justru kemampuan softskill menjadi kunci utama untuk mencapai keberhasilan. Menyadari hal ini, Universitas Nasional kian fokus untuk menanamkan kemampuan softskill pada diri mahasiswa melalui kurikulum pendidikan yang diajarkan. Hal ini terlihat dari diluncurkannya buku tentang softskill yang diharapkan dapat menjadi guideline dalam penerapan pendidikan softskill di universitas.

Buku berjudul Memaksimalkan Potensi Softskill X Factor Dalam Diri ini ditulis oleh Prof. Mohd. Saleh Aman, seorang dosen dari Universiti Malaya, Kuala Lumpur, Malaysia yang melakukan penelitian di Indonesia. Prof Aman merupakan konsultan soft skill di Universitas Nasional. Sebelum dirilis secara perdana, buku ini dibedah oleh para reviewers dari berbagai bidang dan melibatkan karyawan serta mahasiswa.

‘’Penerbitan buku ini merupakan bagian dari revolusi yang diusung oleh Universitas Nasional, untuk melakukan pembenahan di semua lini. Penanaman softskill dalam perkuliahan adalah upaya kami untuk menciptakan kondisi yang terstruktur dan terkultur agar lulusan UNAS siap menghadapi tantangan ke depan,’’ ungkap Wakil Rektor Akademik, Prof. Iskandar Fitri, dalam kegiatan Bedah buku Soft Skilll X Factor dilangsungkan di Universitas Nasional, Selasa (22/3).

Bedah buku ini turut melibatkan berbagai reviewers  dari berbagai fakultas, antara lain Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Dr. Rosmawaty Lubis, M.Kes, Dekan Fakultas Sastra, Drs. Evert Haryanto H. M. Hum, Dekan Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika, Dr. Ucuk Darusalam, Dosen Senior Program Studi Bahasa Indonesia, Fakultas Sastra, Dr. Kasno, M.Pd dan Kaprodi S2 Biologi, Dr. Tatang Mitra Setia.

‘’Buku ini kecil dan memang ditujukan sebagai handbook agar dapat dengan mudah dibawa ke mana-mana serta ditujukan untuk semua golongan. Saya berharap buku ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi pembacanya dan terutama dapat meningkatkan softskill di diri kita,’’ ungkap Prof. Salleh Aman dalam kesempatan yang sama. (*mth/wan)