Bangun Kepercayaan Diri Wisudawan Lewat Pendidikan Character Building

Jakarta [ UNAS ] – Sebanyak 800an calon wisudawan dan wisudawati Universitas Nasional (UNAS) periode 2016 – 2017 mengikuti pendidikan Character Building pada Senin (19/9). Pelatihan diperuntukan bagi para calon wisudawan/ wisudawati baik kelas regular maupun karyawan. Kegiatan yang berlangsung satu hari penuh ini diisi oleh para narasumber yang melibatkan dosen UNAS. Adapun materi yang diberikan adalah pentingnya integritas didalam pengembangan karir di masa depan.

Prof. Saleh Aman, yang memberikan materi diruang seminar memberikan materi tentang faktor faktor yang harus dimiliki oleh calon wisudawan dan wisudawati didalam menggapai kesuksesan guna memenangi persaingan di dunia kerja yang bergitu kompetitif.

“Setidaknya ada 10 faktor yang harus dimiliki oleh mereka. Diantaranya adalah mereka harus memiliki sikap jujur didalam kehidupan sehari – hari terlebih lagi didalam dunia kerja sebab dengan sikap jujur kita bisa menjadi pribadi yang mudah disenangi oleh orang lain dan mudah di percaya oleh atasan, selain itu mereka juga harus memiliki sikap disiplin, kerja keras, taat beragama, patuh terhadap aturan, mudah bergaul dan satu hal yang tidak kalah pentingnya yaitu harus memliliki sikap percaya diri yang tinggi srta mampu mengontrol emosi dengan baik,” ujar Prof. Aman.

Ia juga menambahkan agar para calon wisudawan untuk tidak minder apalagi merasa rendah diri didalam menghadapi para lulusan – lulusan dari universitas negeri maupun swasta yang ada di Indonesia. “Jika kita telah mampu menjual potensi kita dan mampu mengexplorasikan bakat serta integritas kita maka kita akan mempunyai kelebihan yang lebih menarik dibanding dengan kita yang tidak percaya diri akan kemampuan dan bakat kita,” tambahnya.