Audit Mutu Internal Menuju Re-akreditasi Institusi

Jakarta [UNAS] –Universitas Nasional (Unas) kembali melakukan re-akreditasi demi meningkatkan kualitas dan evaluasi institusi. Badan Penjaminan Mutu yang menaungi hal tersebut mulai melakukan pelaksanaannya yaitu monitoring dan evaluasi melalui audit.

Setelah beberapa waktu lalu mengadakan pelatihan audit, akhirnya pelaksaan audit mutu internal mulai diimplementasikan sejak Senin-Rabu(22-24/2). Audit dimulai dari Program Studi – Program Studi (Prodi) yang ada di Unas.

Diantaranya Prodi Ilmu Hukum Sekolah Pascasarjana, Prodi Ilmu Manajemen Sekolah Pascasarjana, Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi, Prodi Ilmu Politik FISIP dan Prodi Teknik Informatika FTKI.

Seperti pesan Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Iskandar Fitri, S.T., M.T. saat pelatihan yang diadakan Selasa, (2/2) lalu bahwa audit ini akan menentukan Unas kedepannya. “Ibarat kue yang dikemas sebagus mungkin jika rasanya tidak enak tidak akan dibeli, orang pasti akan melihat isinya. Begitu juga dengan Program Studi Unas yang harus dievaluasi secara Internal pula,” ujar Iskandar saat itu.