ABANAS Korea Diminati Mahasiswa Asing

JAKARTA [UNAS] – Akademi Bahasa Nasional (ABANAS) Program Studi Bahasa Korea, menarik minat banyak mahasiswa asing untuk melihat kegiatan belajar mengajar yang diselenggarakan program studi tersebut. Mahasiswa asing ini berasal dari universitas di Korea yang ingin mengetahui bagaimana bahasa negaranya dipelajari oleh bangsa lain, khususnya Indonesia.

Kali ini, giliran Kaya University, Gyeongsangnam-do, Korea Selatan yang mengunjungi mahasiswa ABANAS Korea, Senin, (21/12). Sebanyak 16 mahasiswa Kaya University melakukan kegiatan volunteer di Sekolah Dasar di Sukabumi, Jawa Barat, dan sebelum pulang ke tanah airnya, mereka menyempatkan diri mengunjungi Universitas Nasional.

“Tujuan mereka ke Unas dalam rangka ingin melihat kondisi suasana belajar ABA Korea karena rencananya mereka akan melakukan kegiatan volunteer disini,” ujar Ketua Program Studi Bahasa Korea, Fitri Meutia, S.S., M.A.

ABA Korea sendiri rencananya akan kedatangan mahasiswa Korea lain dari dua Universitas pada bulan Januari 2016. Kedua Universitas tersebut adalah Catholic University of Dageu dan Chung Ang University. (Kontributor : Dian Afriliani/ Dian Metha)