ABA KOREA Gelar Kornation

Jakarta [UNAS] – Akademi Bahasa Nasional (ABANAS) Program Studi Korea kembali menggelar Kornation 2016. Kali ini, hajatan besar itu mengangkat tema ‘The Colour Of Korea’ yang diadakan Sabtu (16/1) di Aula Universitas Nasional.

Tidak hanya sarat dengan kegiatan menarik berbau Korea, para undangannya pun terbilang penting. Antara lain Direktorat Jenderal Penempatan dan Pembinaan Tenaga Kerja (Dirjen Binapenta) Drs. Herry Sudarmanto, M.H., Atase Pendidikan dan Ketenagakerjaan pada Kedutaan besar Korea untuk Indonesia, Kim Young Woon; Kepala Korean Kultural Center (KCC), Presiden Direktur Hanin News, Presiden Direktur KEB HANA Indonesia dan Ketua Bagian Bantuan dan Kerjasama (KORINDO).

Kornation 2016 yang juga mengundang peserta dari murid-murid SMA se Jakarta ini akan dimeriahkan oleh berbagai kegiatan seperti kompetisi pidato (speech contest) dalam Bahasa Korea, talent show dan korean dance. Peserta juga dapat foto gratis menggunakan baju adat Korea, Hanbok (baju tradisional Korea) di photo booth yang telah disediakan.

Kegiatan ini akan diawali dengan Kuliah Umum oleh Dirjen Binapenta Drs. Herry Sudarmanto, M.H., dengan tema ‘Prospek Pembelajaran Bahasa Korea Terhadap Kebutuhan Tenaga Kerja Pada Perusahaan Korea Baik di Dalam Negeri Maupun Luar Negeri’.

Kornation 2016 juga turut diramaikan oleh mahasiswa Chung Ang University asal Korea yang sedang melakukan kegiatan volunteer di Universitas Nasional. Mereka akan ikut menampilkan budaya korea dalam acara performing dance. (Kontributor : Dian Afriliani/ Dian Metha)