570 Mahasiswa Berlomba Dalam Bazaar Wirausaha

Jakarta [UNAS] – Menjadi kegiatan rutin di Universitas Nasional pada akhir semester, mahasiswa yang mengambil mata kuliah kewirausahaan diwajibkan mengikuti bazaar tahunan. Kegiatan bazaar kewirausahaan semester ini diadakan pada hari Selasa dan Rabu 17-18 Mei 2016.

Ketua UPT Wirausaha Mandiri Universitas Nasional (UNAS) mengungkapkan bazaar menjadi ajang mahasiswa berkreasi. “Ini adalah ajang kalian berkreasi untuk berwirausaha. Semakin berkreasi jika wirausaha yang kalian jalani berhubungan dengan bidang yang kalian kuasai atau sesuai jurusan,” ujar  Drs. Suadi Sapta Putra, M.Si.M. saat sambutan (17/5).

Sedangkan Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Iskandar Fitri S.T.M.T mengungkapkan bahwa yang dilakukan para mahasiswa merupakan proses yang sangat bagus. “Menciptakan suatu ide sampai terlaksana merupakan suatu proses yang bagus. Kalian telah memiliki kemampuan multi kompeten melalui kerja tim, ide atau inovasi, kejujuran, disiplin, integritas, karakter dan sebagainya,” ungkap Iskandar.

Semester ini sendiri diikuti oleh 570 mahasiswa dan 57 meja dari kelas kewirausahaan. Produk yang dijual pun berbagai macam, dari mulai jajanan hingga keperluan pribadi seperti tas dan jilbab.

Penilaian dilakukan selama dua hari dan diberikan penghargaan bagi kelompok terbaik. Aspek untuk menjadi kelompok terbaik pun beragam diantaranya ide, tampilan hingga cara menjual.

Juara satu sendiri dimenangkan oleh kelompok Donat Ubi Ungu. Ide menjadikan ubi ungu menjadi donat dan tampilannya yang kreatif menjadikan Donat Ubi Ungu unggul dibanding kelompok lainnya.